Rabu, 26 November 2014

penulisan humas press release



Press Release
Wisata Banten
Serang, 17 Oktober 2014

            Provinsi Banten salah satu bagian dari wilayah NKRI yang banyak memiliki potensi di bidang pariwisata. Obyek wisata Banten tersebar hampir diseluruh wilayah kabupaten dan kota. Pemerintah Provinsi sangat concern dalam mengembangkan dan mempromosikan semua obyek wisata yang berada didaerah tingkat dua yang menjadi bawahanya. Diantara obyek wisata andalan Banten yaitu ; Banten Lama, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Baduy, Anyer, Carita, danTanjung Lesung.
            Disampaikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pada acara pelepasan tim Melancong Bareng Abah Alwi edisi “Menelusuri Jalan Daendels” beberapa waktu yang lalu, yang pada intinya bahwa sejumlah tempat bersejarah Banten menjadi perhatian Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota dan agen perjalanan wisata, hal itu dalam upaya mempromosikan  objek wisata Banten dengan bentuk paket wisata sejarah Banten. Seperti dikatanya lagi, “Kami berharap dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara stake holder, akan memberikan hal yang positif bagi kemajuan di Provinsi Banten, khususnya bidang pariwisata”. Bahkan Ratu Atut mengatakan, pariwisata merupakan potensi yang kedua setelah industri yang memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah.
            Salah satu obyek wisata Banten yang merupakan obyek wisata sejarah dan pendidikan adalah Masjid Agung Banten. Dengan mengunjungi masjid ini, wisatawan dapat menyaksikan peninggalan bersejarah kerajaan Islam di Banten pada abad ke-16M, serta melihat keunikan arsiteksturnya yang merupakan perpaduan gaya Hindu Jawa, Cina dan Eropa. Pada saat liburan sekolah tahun  ajaran 2010-2011 seperti sekarang ini biasanya obyek wisata Masjid Agung Banten tidak pernah sepi dari wisatawan dan menjadi tujuan wisata utama. Masjid Agung Banten terletak di Desa Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Masjid Agung Banten tidak bias dipisahkan dengan kejayaan Kesultanan Banten. Pertama kali dibangun oleh Hasanudinputra Sultan Gunung Jati dari kesultanan Cirebon, yang pada akhirnya sebagai pendiri Kesultanan Banten dan menjadi Sultan pertama disana. Pada saat itu Hasanudin mengemban misi Kesultanan Cirebon dalam rangka syiar agama islam dan ekspansi kekuasaanya ke wilayah barat pulau Jawa.
Lebih tepatnya Masjid Agung Banten berada sekitar 10 km sebelah utara Kota Serang. Wisatawan dapat menuju obyek wisata ini dengan kendaraan pribadi atau naik angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum, dari Terminal Pakupatan Serang, Pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan bus jurusan Banten Lama.Perjalanan dari Terminal Pakupatan Serang, menuju ke lokasi masjid memerlukan waktu sekitar setengah jam.

Untuk keteranga lebih lanjut, hubungi situs kami di:
www.wisatabanten.com
atau hubungi
Kantor Dinas Pariwisata Banten
KP3B, Serang, Banten
Phone : +6282217799235


Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda